Cara Make Up Sendiri


Setelah sebelumnya telah diberikan cara make up minimalis,maka kesempatan kali ini yang bisa anda dapatkan disini adalah cara make up sendiri.tentunya apabila bisa melakukan make up sendiri akan sangat membanggakan dan membantu anda,dengan bisa melakukannya sendiri tentunya anda tidak perlu repot-repot lagi pergi ke salon untuk merias wajah karena anda disini akan mendapatkannya.lihat juga cara make up wanita berjilbab.

Informasi cara make up sendiri ada disediakan supaya memberikan anda kesempatan untuk memiliki keahlian sehingga memberikan kemudahan dalam setiap acara yang akan dihadiri tentunya anda bisa merias atau make up sendiri.dan dibawah ini adalah tips cara make up sendiri.


Cara Make Up Sendiri


berikut adalah beberapa cara make up sendiri yang bisa coba dilakukan :

1. Peralatan Make Up Concealer
Concealer berfungsi untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, kantung mata, atau bekas-bekas jerawat dan noda hitam, gunakan concealer secara tipis. Pilihlah concealer dengan warna setingkat lebih muda dari kulit Anda.

Cara make up sendiri ketika menggunakan concealer adalah dengan cara mengusap bagian kulit wajah yang bernoda dengan kuas kecil atau jari tangan. Alat make up yang satu ini sudah terbukti menutupi noda-noda yang ada pada wajah, sehingga kesan mulus pun akan langsung didapat. Tapi, tidak semua perlu menggunakan concealer ini. Hanya Anda dengan noda hitam yang cukup banyak yang biasanya disarankan untuk menggunakan concealer.

2. Peralatan Make Up Foundation
Langkah persiapan selanjutnya ketika Anda mulai mempraktikkan cara make up sendiri adalah mengoleskan foundation atau alas bedak sesuai dengan jenis kulit. Jangan menggunakan foundation yang Kontras dengan warna kulit karena akan membuat wajah tampak seperti topeng.

Ketika memraktikkan cara make up sendiri ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Penting untuk mengenakan foundation tipis-tipis, pada pipi, kening, dagu, dan hidung. Ratakan dengan bantuan jari-jari atau spons basah. Tentunya usap secara perlahan, agar kulit wajah Anda yang sensitif tidak terluka.

3. Peralatan Make Up Bedak
Cara make up selanjutnya adalah berkenaan dengan pemakaian bedak. Untuk membuat wajah terlihat lebih halus dan bebas minyak, ulaskan bedak secara merata. Pemilik kulit berminyak sebaiknya menghindari bedak padat karena akan membuat wajah terlihat semakin lengket.

Bedak tabur adalah pilihan tepat bagi pemilik wajah berminyak maupun normal atau kering. Cara make up sendiri ketika memakai bedak menggunakan spons adalah tekan-tekan sedikit sambil diusapkan supaya bedak menempel sempurna. Selanjutnya, ratakan dengan kuas besar.

4. Peralatan Make Up Riasan Mata
Saat mewarnai wajah menggunakan pensil alis, eye shadow, maskara, eyeliner, dan lain-lain, disarankan untuk memulai dengan riasan mata. Cara make up sendiri pada bagian mata yang pertama adalah, bentuklah alis dengan pensil khusus mengikuti bentuk alaminya. Untuk mempermudah pelukisan, sikat alis terlebih dahulu supaya tampak rapi.

Cara make up sendiri untuk bagian mata adalah gunakan eye shadow untuk mempercantik mata. Warna-warna eye shadow yang dipilih sebaiknya terdiri atas warna terang dan gelap sebagai highlight dan bayangan mata. Pada bagian kelopak, aplikasikan warna-warna medium seperti pink atau krem untuk memberi kesan lembut, mulai ujung mata bagian dalam hingga luar.

Lalu, oleskan warna gelap di bagian atasnya sebagai bayangan, diakhiri dengan warna terang (highlight) di dekat tulang alis.

Pertegas bentuk mata Anda dengan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Untuk mendapat kesan smokey eyes, gunakan eyeliner sedikit tebal. Ketika baru pertama kali belajar bagaimana cara make up sendiri yang tepat, sebaiknya eksperimen-eksperimen seperti ini tidak begitu diperlukan.

Gaya smokey eyes bisa membuat mata lebih menonjol dan tampak lebih lebar. Usahakan untuk membuat garis yang tidak terputus, kemudian ratakan dengan kuas kecil atau cotton-buds. Agar mata tidak mengedip selama menerapkan eyeliner, buka mulut Anda sedikit.

Unsur make up yang bisa membuat mata terlihat lebih menawan adalah penjepit bulu mata dan maskara karena bisa menjadikan bulu mata tampak tebal, lentik, dan panjang. Jepit bulu mata selama beberapa saat, kemudian oleskan maskara, mulai dari bagian tengah bulu mata, lalu ke bawah dan atas.

5. Peralatan Make Up Blush On
Supaya wajah terlihat lebih segar dan merona, gunakan blush onyang senada dengan warna eyeshadow dan lipstik. Pemakaian blush on sebaiknya natural dan tidak terlalu tebal. Ketika hendak mengaplikasikan blush on, lakukan trik pipi kempot atau tersenyum untuk mendapatkan garis tulang pipi yang akan diberi sapuan. Cara make up sendiri ketika mengenakan blush on ini cenderung lebih mudah.

6. Peralatan Make Up Lipstik
Langkah terakhir ketika Anda memraktikkan cara make up sendiri adalah menggunakan lipstik. Ulaskan lipstik pada bibir, baik secara langsung atau memakai kuas khusus. Untuk memperoleh tampilan bibir yang terkesan segar dan seksi, tambahkan lipgloss di atasnya.

Bagaimana, langkah-langkah cara make up sendiri tidak susah, bukan? Semakin sering berlatih, Anda akan mengetahui trik-trik untuk menutupi kekurangan wajah. Sesuaikan tingkat ketebalan riasan untuk tiap-tiap kesempatan supaya penampilan Anda selalu sesuai dengan acara yang dihadiri.
Cara Make Up Sendiri 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

1
Unknown mengatakan... on 

Keren tuh infonya mas e & mbakee. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual SoftLens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim serta dapat dipercaya. ayo cekidott...

Posting Komentar

Informasi Anda

Alexa Rank

 
Cara Make Up Sendiri - Informasi Membantu Anda
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Pemula Blogger| Host In Blogger.com
Top  blogs-ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers-Lifestyle Blogs